Pengaruh Brand Image, Kualitas Produk dan Social Media Marketing terhadap Keputusan Pembelian Produk Talang Galvalum pada CV Gita Jaya
DOI:
https://doi.org/10.47134/innovative.v1i2.69Keywords:
Brand Image, Kualitas Produk, Social Media Marketing, Keputusan PembelianAbstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Brand Image, Kualitas Produk dan Social Media Marketing terhadap Keputusan Pembelian Produk Talang Galvalum di CV Gita Jaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik accidental sampling, dengan jumlah 96 responden dari konsumen Produk Talang Galvalum CV Gita Jaya. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarkan melalui kuesioner. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program software SPSS 25 (Statistical Program for the Social Sciences). Hasil penelitian ini menunjukkan hasil Brand Image berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Produk Talang Galvalum di CV Gita Jaya, Kualitas Produk berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Produk Talang Galvalum di CV Gita Jaya, dan Social Media Marketing berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian. Produk Talang Galvalum di CV Gita Jaya.
References
Adiwidjaja, Adrian Junio dan Zeplin Jiwa Husada Tarigan. (2017). Pengaruh Brand Image dan Brand Trust Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Converse. Jurnal Agora, Vol 5. No. (3).
Arikunto, Suharsimi. (2010). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek Cetakan Kedua Belas. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
As' ad, H. Abu-Rumman, and Anas Y. Alhadid. (2014) "The impact of social media marketing on brand equity: An empirical study on mobile service providers in Jordan." Review of Integrative Business and Economics Research 3.1: 315.
Dewi, Kadek Ayu Arisma, and Ni Made Asti Aksari (2017). Peran Brand Image Dalam Memediasi Pengaruh Green Marketing Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Produk Oriflame Di Kota Denpasar). Doctoral Dissertation Udayana University.
Felix, Rauschnabel & Hinsch, (2016). Elements of Strategic Social Media Marketing: A Holistic Framework. Journal of Business Research, 1-9.
Fetrizen, and Nazaruddin Aziz. (2019) “Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Merek AICOS Produksi PT. Bumi Sarimas Indonesia DOI: https://doi.org/10.31219/osf.io/w6dt5
Ghozali, Imam. 2018. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS 25. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Handayani dan Hidayat Nugroho. (2022). Pengaruh kualitas Produk , Harga , dan Digital Marketing Terhadap Produk MS Glow Beauty. Ikraith-Ekonomika, 5(2), 135–145.
Huda, Nurul. (2020). Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Motor Scuter Matic Yamaha di Makassar. Jurnal Lembaga Keuangan, Ekonomi Dan Bisnis Islam, Vol.2, No(1), 37–43. DOI: https://doi.org/10.47435/asy-syarikah.v2i1.311
Indratno. (2012). Komparasi Biaya Rangka Atap Kayu dan Baja Ringan a Cost Comparison Between Wooden and Light Steel Roof Frames. Skripsi Jurusan Teknik Sipil UNS.
Iskandar. (2008). Metodologi Penelitian Pendidikan dan Sosial Kuantitatif dan Kualitatif. Jakarta: GP Press.
Istiyanto, Budi dan Lailatan Nugroho. (2017). Analisis Pengaruh Brand Image, Harga, dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Mobil (Studi Kasus Mobil LCGC Surakarta). Eksis, Vol.12, No.(1), 1–8. DOI: https://doi.org/10.26533/eksis.v12i1.75
Kotler, Philip. (2009). Manajemen Pemasaran Edisi Ketiga Belas Jilid 1. Jakarta: Erlangga.
Lira,Agustina.(2020). Pengantar Metode Penelitian Manajemen. Cetakan1.Surabaya:Jakad Media Publishing.
Ni Made, Puspita Dewi., I Gusti Ayu Imbayani dan Pande Ketut Ribek. (2021). Pengaruh Social Media Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Yang Dimediasi E-Word of Mouth Pada Givanda Store Denpasar. Jurnal Emas, Vol. 2 No(ISSN : 2774-3020), 1–15.
Okadiani, Ni Luh Bayu, Ni Wayan Eka Mitariani, and I. Gusti Ayu Imbayani. (2019) "Pengaruh Green Product dan Social Media Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pada PT. Sensatia Botanicals." Juima: Jurnal Ilmu Manajemen 9.1. DOI: https://doi.org/10.32535/jicp.v2i1.473
Purwaningsih, Nining dan Fahmi Susanto. (2020). Pengaruh Sosial Media Marketing dan Brand Awareness terhadap Keputusan Pembelian Produk Dirga Mahar. Prosiding Konferensi Nasional Ekonomi Manajemen Dan Akuntansi, 1177, 1–13.
Rahmawati, Annisa. (2021). Pengaruh Social Media Marketing Dan Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen J.Co Donuts and Coffee Kota Samarinda. Jurnal Administrasi Bisnis Fisipol Unmul, 9(1), 17. DOI: https://doi.org/10.54144/jadbis.v9i1.4686
Rangkuti, Freddy. (2009). Strategi Promosi yang Kreatif dan Analisis Kasus Integrated Marketing. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Rozi, Fachrur dan Dewi Komala Sari. (2022). The Influence of Brand Image , Product Quality and Price on Consumer Purchase Decisions of Bolu Malang in Malang Regency Pengaruh Brand Image , Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Bolu Malang di Kabupaten Malang Academi Open, 7, 10.21070/acopen.7.2022.3040.
Schiffman, Leslie Lazar Kanuk. 2010. Perilaku Konsumen Edisi Kesepuluh. Yogyakarta: Indeks.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitan Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Supriyadi., Wahyu Wiyani dan Ginanjar Indra. (2016). Pengaruh Kualitas Produk dan BrandImage Terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Mahasiswa Pengguna Produk Sepatu Merek Converse di Fisip Universitas Merdeka). Jurnal Bisnis Dan Manajemen, Vol.3, No.(1). DOI: https://doi.org/10.26905/jbm.v4i1.1714
Susnita, Tia Aprilia. (2021). Pengaruh Penetapan Harga Terhadap Keputusan Pembelian pada Toko Bangunan Simpang Tiga Jaya Lemahsugih Kabupaten Majalengka,” Jurnal Indonesia. Sos. Sains, vol. 2, no. 6, pp. 1013–1020. DOI: https://doi.org/10.36418/jiss.v2i6.348
Tjiptono, Fandy. (2016). Pemasaran Jasa, Prinsip, Penerapan, Penelitian. Yogyakarta: ANDI.
Yulianti, Ni Made Dhian Rani. (2020). Pengaruh Brand Image , Green Marketing Strategy , Dan Emotional Desire Terhadap Keputusan Pembelian Produk Mcdonald’s. Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis, Vol.5, No.(1), 69–79. DOI: https://doi.org/10.30606/hirarki.v1i1.79
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Rafli Maulana, Dewi Komala Sari

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.