Analisis Keragaman Produk, Kualitas Pelayanan, dan Servicescape terhadap Kepuasan Konsumen pada Laziza Fried Chicken Sidoarjo

Authors

  • Dian Shafarina Universitas Muhammadiyah Sidoarjo
  • Dewi Komala Sari Universitas Muhammadiyah Sidoarjo

DOI:

https://doi.org/10.47134/innovative.v2i2.32

Keywords:

Keragaman Produk, Kualitas Pelayanan, Servicescape, Kepuasan Konsumen

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan menguji tentang pengaruh keragaman produk, kualitas pelayanan dan servicescape terhadap kepuasan konsumen pada Lazizaa Fried Chicken Sidoarjo. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan menggunakan metode kuantitatif. Popuasi dan sampel dipilih dengan menggunakan metode insidental sampling dan jumlah sampel sebanyak 96 responden.Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan yaituregresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS Statistics versi 22. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa keragaman produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Lazizaa Fried Chicken Sidoarjo, kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Lazizaa Fried Chicken Sidoarjo, dan servicescape berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Lazizaa Fried Chicken Sidoarjo.

References

Kotler, Phillip., & Kevin Lane Keller. (2016). Manajemen Pemasaran (Edisi Ke 1). Jakarta. Erlangga.

Wilujeng, Sri., & Mohammad Fakhruddin Mudzakkir. (2015). Kepuasan Pelanggan Pada Toko Modern Indomaret Kecamatan Sukun Kota Malang. Jurnal Ekonomi Modernisasi, 11(2), 93–107. DOI: https://doi.org/10.21067/jem.v11i2.871

Tjiptono, Fandi. (2018). Pemasaran Jasa; Terbaru. Yogyakarta Andi.

Siregar, Edison. (2022). Riset Dan Seminar Sumber Daya Manusia . Bandung. Widina Media Utama.

Andriyana, Rida. (2017). Pengaruh Keragaman Produk, Atmosfer Toko dan Lokasi terhadap Kepuasan Konsumen Trimitra Mart Kediri. Jurnal SimkiEconomic Vol. 01 No. 12 Tahun 2017 Issn : Bbbb-Bbbb. 01(12).

Ardiansyah, Fandi., & Kartin Aprianti. (2020). Pengaruh Keberagaman Produk Dan Lokasi Penjualan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Kantin Yuank Kota Bima. Journal Of Chemical Information And Modeling, 53(9), 1689– 1699.

Abi, Yudi Irawana. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Perusahaan Master Piece Karaoke Di Kota Bengkulu. Ekombis Review: Jurnal Ilmiah Ekonomi Dan Bisnis, 9(1), 50–58. Https://Doi.Org/10.37676/Ekombis.V9i1.1233. DOI: https://doi.org/10.37676/ekombis.v9i1.1233

Ibrahim, Malik., & Sitti Marijam Thawil. (2019). Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen. Jurnal Riset Manajemen Dan Bisnis (Jrmb) Fakultas Ekonomi Uniat, 4(1), 175–182. Https://Doi.Org/10.36226/Jrmb.V4i1.25. DOI: https://doi.org/10.36226/jrmb.v4i1.251

Eko, Wirawan Dony. (2020), Manajemen, Pemasaran., & Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bima.. Pengaruh Servicescape Dan Inovasi Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Uma Ilo Peta Kota Bima The Effect Ofervicescape And Product Innovation On Consumer Satisfaction On The Uma Ilo Peta Of The City Of Bima. Jurnal Dimensi, 9(2), 387–396. DOI: https://doi.org/10.33373/dms.v9i2.2552

Sepang, Jantje., Lisbeth Mananeke., & Stefhanie Sahanggamu. (2015). Analisis Kualitas Layanan, Servicescape Dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Nasabah Pada Pt. Bank Sinarmas Bitusng. Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 3(1), 1084–1095. Https://Doi.Org/10.35794/Emba.V3i1.7868.

Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif Dan R&D (Ed ; Kesatu). Jakarta. Alfabeta.

Arikunto, Suharsimi. (2013). Prosedur Penelitian : Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta. Rineka Cipta.

Ghozali, Imam. (2016). Aplikasi Analisis Multivariete Dengan Program Ibm Spss 23 (Edisi Ke 8). Semarang. Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Rohman, Ahmad Khori Fathur., & Novi Marlena. (2021). Pengaruh Keragaman Produk Dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen Di Baskin Robbins Tp3 Tunjungan Plaza Surabaya. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (Jptn), 9(2), 1251–1257.

Wardhani, Febila Kusuma., & Renny Dwijayanti. (2021). Pengaruh Store Atmosphere Dan Keragaman Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan : Studi Pada Pelanggan Coffee Shop Rustic Market Surabaya. Jurnal Sains Sosio Humaniora 5, 510–521. DOI: https://doi.org/10.22437/jssh.v5i1.14169

Sarie, Rena Febrita. (2018). Analisis Pengaruh Keberagaman Produk, Persepsi Harga, Promosi Penjualan Terhadap Kepuasan Konsumen Hypermartket Pakuwon Supermall Di Surabaya. Jurnal Relasi Xiv(02), 149–169.

Islami, Vina. (2019). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen. Ekomabis: Jurnal Ekonomi Manajemen Bisnis, 3(01), 1–8. Https://Doi.Org/10.37366/Ekomabis.V1i01.2. DOI: https://doi.org/10.37366/ekomabis.v1i01.2

Asdhi, Theresia., & Joko Samboro. (2018). Pengaruh Servicescape Dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Di Xl Center Malang. J A B Jurnal Aplikasi Bisnis, 471–478.

Pratama, Meika Puta, & Retno Setyorini, . (2015). Pengaruh Servicescape Terhadap Kepuasan Konsumen Kafe Roti. Jurnal e-Proceeding of Management.2(1), 749–757.

Downloads

Published

2024-01-08

How to Cite

Shafarina, D. ., & Sari, D. K. (2024). Analisis Keragaman Produk, Kualitas Pelayanan, dan Servicescape terhadap Kepuasan Konsumen pada Laziza Fried Chicken Sidoarjo . Innovative Technologica: Methodical Research Journal, 2(2), 17. https://doi.org/10.47134/innovative.v2i2.32

Issue

Section

Articles

Similar Articles

1 2 3 4 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.

Most read articles by the same author(s)