Pengaruh Brand Image, Cita Rasa, dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian pada Momentum Coffee di Sidoarjo
DOI:
https://doi.org/10.47134/innovative.v1i4.43Keywords:
brand image, cita rasa, persepsi harga, keputusan pembelianAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Image, Cita Rasa, Dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Momentum Coffee Di Sidoarjo. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan menggunakan metode kuantitatif. Populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah pengunjung yang pernah membeli di Momentum Coffee Di Sidoarjo yang berjumlah 96 orang responden deengan menggunakan teknik accidental sampling. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis Regresi Linier Berganda dengan menggunakan program SPSS versi 22 (Statistical Program For the Social Sciences). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Brand Image berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Cita Rasa berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, dan Persepsi Harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.
References
Aaker, D. A., & Biel, A. L. (2009). Brand Equity and Advertising: Advertising Role in Building Strong Brand. Hillsdale: Lawrence Erlbaum Associates.
Afwan, M. T., & Santoso, S. B. (2019). Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Harga, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Citra Merek Sebagai Variabel Intervening. http://ejournal-s1.undip.ac.id/index.php/dbr, 8(1), 1-10.
Arikunto, S. (2010). Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktek Cetakan Kedua Belas. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Ariyuni, D., & Suhardi, Y. (2020). Pengaruh Persepsi Harga, Kualitas Pelayanan Dan Word Of Mouth Terhadap Pelayanan (Studi Pada Starbucks Coffee Stasiun Gambir). Jurnal STEI Ekonomi, 22(11), 1-19.
Dilasari, E. M., Yosita, G., & Sanjaya, V. (2022). Pengaruh Cita Rasa Dan Promosi Melalui Media Sosial Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Kopi Janji Jiwa Bandar Lampung. Jurnal Manajemen Bisnis Islam, 3(1), 26-42. DOI: https://doi.org/10.24042/revenue.v3i1.10448
Drummond, K. E., & Brefere, L. (2010). Nutrition for Foodservice and Culinary Professionals (7th ed.). John Wiley & Sons, Inc.
Dzulkharnain, E. (2019). Pengaruh Persepsi Harga, Citra Merek, Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Prodi S1 Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, 3(1), 69-79. DOI: https://doi.org/10.51804/iej.v1i2.543
Firdaus, R. A., & Sari, D. K. (2022). Pengaruh Digital Marketing, Brand Image, dan Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Pada Rumah Makan. Academia Open, 7. DOI: https://doi.org/10.21070/acopen.7.2022.2922
Hidayat, R., & Indayani, L. (2022). Pengaruh Desain Produk, Citra Merek, Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Handphone Merek Oppo. Indonesia Journal of Low & Economics Review, 16. DOI: https://doi.org/10.30872/jmmn.v14i2.11109
Ilmi, S., Pawenang, S., & Marwati, F. S. (2020). Pengaruh Choi Siwon Sebagai Brand Ambassador, Brand Image (Citra Merek), Dan Cita Rasa Terhadap Keputusan Pembelian Mie Korean Spicy Chicken. Jurnal Edunomika, 04(1), 103-113. DOI: https://doi.org/10.29040/jie.v4i01.822
Kertajasa, D., & Ambarwati, R. (2022). Pengaruh Brand Image, Brand Trust, Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Kampoeng Roti Tropodo Waru. Academia Open, 7.
Kotler, P., & Armstrong, G. (2008). Prinsip - Prinsip Pemasaran, Jilid I Edisi 12. Jakarta: Erlangga.
Kotler, P., & Armstrong, G. (2012). Prinsip - Prinsip Pemasaran, Jilid I Edisi 13. Jakarta: Erlangga.
Kotler, P., & Keller, K. L. (2016). Manajemen Pemasaran, edisi 12 jilid 1&2. Jakarta: PT. Indeks.
Muller-Bloch, C., & Kranz, J. (2015). A Framework for Rigorously Identifying Research Gaps in Qualitative Literature Reviews.
Pradani, N. F., Sudarwati, & Widayanti, R. (2020). Analisis Brand Image, Lifestyle, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Di Gerai Starbucks Coffee (Study Pada Konsumen Starbucks Coffee Di Kota Solo). Jurnal Penelitian dan Kajian Ilmiah, 18(1), 64-72.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: CV. Alfabeta.
Wulandari, E. E. P. (2021). Pengaruh Lokasi, Inovasi Produk, dan Cita Rasa Terhadap Keputusan Pembelian Pada Eleven Cafe di Kota Bengkulu. Jurnal Entrepreneur Dan Manajemen Sains, 2(1), 74–86. DOI: https://doi.org/10.36085/jems.v2i1.1379
Zietsman, M. L., Mostert, P., & Svensson, G. (2019). Perceived Price and Service Quality As Mediators Between Price Fairness and Perceived Value In Business Banking Relationships: A micro-Enterprise Perspective. International Journal Of Bank Marketing, 37(1), 2-19. DOI: https://doi.org/10.1108/IJBM-07-2017-0144
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Ilga Dewi Darmayanti, Lilik Indayani

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.